EVALUASI KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS

BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) 

14 - 18 AGUSTUS 2023


NAMA            : Nahar Anaqoh Dwi Andriani

NPM               : 2314051003

FAKULTAS    : Pertanian

JURUSAN      : Teknologi Hasil Pertanian


PKKMB merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mempersiapkan calon mahasiswa untuk menghadapi dunia perkuliahan yang sangat berbeda dengan masa sekolah. PKKMB Universitas Lampung dilaksanakan dalam 4 hari. 2 hari PKKMB tingkat universitas, 1 hari tingkat fakultas, dan 1 hari tingkat jurusan. kegiatan PKKMB ini  sudah saya tunggu tunggu setelah saya lulus SNBP di unila. waktu itu saya sedih karena tidak dapat kuota hari pertama, karena di hari pertama kedatangan bunda Eva selaku walikota bandarlampung sebagai pemateri, beliau memberikan banyak hadiah dan doorprize besar besaran kepada mahasiswa baru, ada sepeda, beasiswa, dan hadiah utamanya yaitu umrah. namun, kesedihan dan kekecewaan saya saat itu hilang ketika saya mendapatkan kuota PKKMB offline hari kedua, saya berangkat dengan semangat memakai atribut dan tentunya dengan memakai jas almamater, dan saya senang sekali karena duduk didepan kipas, hehe. jika hari pertama kedatangan bunda eva, di hari kedua tidak kalah seru, bapak arinal selaku gubernur lampung datang memeriahkan acara PKKMB day 2, beliau membagikan hadiah berupa handphone kepada mahasiswa baru yang berhasil menjawab pertanyaannya, setelah itu ada pengenalan dari berbagai UKM, dan kegiatan PKKMB day 2 ditutup dengan membuat konten dalam rangka memeriahkan HUT RI yang ke-78.



pada tanggal 16 dan 18 Agustus 2023 PKKMB tingkat fakultas dan jurusan berlangsung. pada PKKMB tingkat fakultas, saya bertemu dengan teman teman baru, mendapatkan materi mengenai sejarah fakultas, dan UKM tingkat fakultas, dan kegiatan ditutup dengan pelaksanaan papermob.



tiba di hari terakhir PKKMB, yaitu tingkat jurusan. kegiatan diawali dengan penyampaian materi oleh dosen dosen THP, saat itu saya banyak bertemu dengan teman teman yang menyenangkan dari jurusan THP, dan para kakak tingkat yang seru dan baik.


setelah mengikuti rangkaian PKKMB Universitas Lampung, saya menjadi lebih siap dan bersemangat untuk menjalani perkuliahan, memulai langkah baru dari siswa menjadi mahasiswa, berkat PKKMB saya menjadi lebih termotivasi untuk belajar yang giat agar bisa lulus tepat waktu. sedikit saran dari saya untuk PKKMB kedepannya, semoga bisa ditambahkan kegiatan kampus tour bagi para mahasiswa baru, dan penutupan dengan mengadakan konser agar memberikan kesan yang tidak akan terlupakan bagi para mahasiswa baru nantinya. 

Komentar

Postingan Populer